MAHASISWA ASING PERINGATI HARI IBU

Apa jadinya jika mahasiswa asing membaur bersama ibu-ibu untuk memperingati Hari Ibu? Kagum, sayang, dan kangen negara asal. Itulah kesan yang dirasakan mahasjswa Jepang, Laos, Huggaria, Thailand, dan Vietnam ketika turut merayakan Harin Ibu bersama Women’s Internasjonal Club (WIC) Malang di Jalan Kesatrian, Jumat (14/12) kemarin. Lantaran tak bisa menyanyikan lagu-lagu Indonesia, para mahasiswa yang menjalánkan program pertukaran pelajar di IKIP Budi Utomo itu hanya ikut bergoyang. Mereka mengiringi para Ibu-ibu dan WIC Malang membawakan lagu. “Ikut goyang aja. Tak bisa nyanyi7 ujar Yukiko, mahasiswa Osaka University itu.
Meski begitu, Yukiko memetik pelajaran dan kegiatan Hari Ibu. Saat mengiringi para ibu-ibu menyanyikan lagu, rnahasiswa semester lima itu merasa haru, Dia kagum lantaran tingginya penghormatan terhadap ibu di Indonesia. “Saya merasa senang. Di sini lebih menghormatj ibu,” kata Yukiko yang mengambil jurusan bahasa Indonesia selama menjalankan program pertukaran pelajar di IKIP Budi Utomo itu.

Mahasiswa lima Negara IKIP Budi Utomo merayakan hari Ibu di kantor Women’s International Club

 

 

BUFC Targetkan Juara LPI

Setelah berhasil menundukkan UMM dan STIEKES Kepanjen di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat propinsi beberapa waktu lalu, Kesebelasan IKIP Budi Utomo FC bersiap menghadapi lawan baru di LPI tingkat nasional yang digelar di Surabaya 15 September ini.
Mewakili universitas se Jawa Timur tentu saja Kesebelasan IKIP Budi Utomo memiliki tanggungjawab besar membawa nama baik Propinsi Jawa Timur. Karena itu, segala persiapan dan pematangan tim telah dilakukan hingga menjelang pemberangkatan tim pada Senin (12/9).
Diungkapkan oleh manajer kesebelasan, Ali Badar, keseriusan anak didiknya benar-benar ditunjukkan. Terbukti, meskipun dihadapkan pada bulan Ramadhan namun timnya tetap rajin melakukan latihan di bawah besutan Siswantoro. “Target kami bisa menjadi pemenang atau paling tidak bisa memperbaiki prestasi tahun lalu yang berhasil bertengger di delapan besar,” ucapnya di sela pember angkatan tim.
Total anggota tim yang diboyong ke Surabaya 25 orang, terdiri dari 20 pemain dan lima official. Ia pun menyampaikan optimisme terhadap tim yang dikapteni oleh Dilang Debi permana ini bisa menjadi juara. “Pengalaman tahun lalu yang berhasil masuk delapan besar sedikit banyak memberikan suport bagi tim kami dan kami optimis bisa tampil lebih baik,” imbuhnya.
Dalam babak 32 besar nanti, timnya akan berada di grup S berhadapan dengan Universitas Palangkaraya, Universjtas Mulawarman, dan IKIP PGRI Bali. Bukan bermaksud menganggap enteng lawannya, ia mengaku optimis bisa menaklukan kekuatan lawannya tersebut.
Bila lolos di babak 32 besar, maka timnya akan melaju ke babak delapan besar yang digelar pada 1 September ini, untuk Selanjutnya akan dipilih dua tim terbaik..


   
 

Links


Mahasiswa

Dosen/Staff

Hubungi Kami

IKIP BUDI UTOMO Malang
Telp: [0341] 323214 - 326019
Fax: 335070
Email: info@budiutomo.ac.id